Selasa, 27 Maret 2012

Tuhan, Hamba-Mu Pengen Ultrabook..

Diposting oleh kuinda di 14.18
Ngiler adalah pas ngeliat makanan enak, duit semilyar berceceran,  cowok ganteng,  juga.. gadet keren! Tapi sekaligus menyesal, nelangsa, sedih. Kenapa gitu makanan yang enak-enak nggak pernah masuk ke mulut gue? Kenapa juga duit semilyar nggak pernah nongkrong di dompet gue? Kenapa cowok ganteng nggak mau jadi pacar gue? Kenapa juga gadget keren nggak pernah jadi milik gue? Aaargh! Sebenarnya jawaban dari semua pertanyaan itu adalah.. DUIT!

Buat makanan enak, gue nggak terlalu mikirin sih. Percuma makanan enak tapi nggak sehat, gue masih bisa menghindarkan diri dari makanan enak. Buat duit semilyar, gue masih bisa kasih toleransi. Mungkin rejeki gue bukan sekarang, mungkin nanti aja pas udah gede dan dapet kerjaan barulah Tuhan kasih duit segitu ke gue—Amin! Untuk cowok ganteng, gue juga nggak terlalu pengen. Cowok ganteng biasanya matre, kelakuannya aneh-aneh, dan gue juga nggak cantik-cantik amat, jadi gue nggak berharap dapet cowok yang ganteng-ganteng amat. Tapi Gadget? Sumpah gue nggak bisa toleransi yang satu ini! Harganya terlampau mahal, minta ke bokap-nyokap pasti gue-nya digamparin. Gadget, khususnya notebook, termasuk benda tahunan yang kalo mau beli kudu ada recana dulu, kudu nabung dulu, dan nggak bisa minta seenaknya. Kenapa jarang banget ada hagra notebook murah? Harga notebook mahal. Harga notebook mahal. Mana-mana harga notebook murah?
Salah satu gadget yang gue paling pengen sekarang adalah laptop tipis yang memorinya gede, enteng dibawa-bawa, baterai awet tahan lama, dan tentu saja harganya terjangkau. Gue yang udik ini baru tahu kalo laptop model begituan namanya ultrabook. Ultrabook adalah laptop tipis dan ringan disertai tenaga lebih besar dan layar lebih lebar ketimbang netbook, itu versi majalah yang gue baca. Versi gue sama sih, tapi di belakang kalimatnya ditambahin “juga dengan harga yang lebih murah”, mantep.
Karena hasrat gue menggebu-gebu, pengen punya ultrabook, gue search deh itu di mesin pencari. Pas liat-liat beraneka model ultrabook dan ngeliat harganya yang mencekik leher, gue cuma senyum dan berkata dalam palung hati gue yang terdalam,” Ah biarlah aku tak bisa memilikimu, asal melihatmu bahagia dari kejauhan.” Di saat itu Tuhan seperti kasih sinyal ke gue, tiba-tiba pandangan gue tertuju pada sebuah ultrabook keluaran Acer yang harganya lebih murah dibanding ultrabook lainnya. Gue meringis.
 Acer Aspire S3. Dengan processor  Intel Core i5-2467M Notebook ultrabook ini serba 13 deh. Berat cuma 1,3 kilogram, tebelnya 13 milimeter, dan layarnya 13 inci. Cool! Harddisk kapastas 320 GB, sedangkan memori RAM 4GB. Si Acer S3 ini juga pake keyboard Chiclet yang emang lagi ngetren-ngetrennya. Trackpad-nya lumayan lebar, sedikit bertekstur biar nyaman sama jari. Yang paling schocking adalah waktu yang dierlukan ultrabook ini buat bangun dari tidurnya, cuma 1,5 detik buat bangun dari mode sleep. Ya ampun, jadi malu gue sama ultrabook ini, gue bangunnya aja lama, pake guling-gulingan dulu di kasur. Dan yang paling bikin mulut gue nyaris berbusa adalah.. baterainya sampe 50 hari! Ya, 50 hari, bukan 50 jam. Eh, ini seriusan loh. Masih juga ada Dolby Home Theatre V4, yang juju raja gue nggak tau apa ini, haha. Harga notebook ultrabook ini terbilang lebih murah dibanding ultrabook lain. Sekitar 7-9 jutaan gitu. Masih mahal? Oke, yuuk kita minta Acer bikin lagi ultrabook semacam gitu yang harganya lebih murah—semoga nggak digamparin managernya.

Aspire S3 SEO Contest Logo

Samperin website Acer juga yee.. www.acerid.com

0 komentar:

 

chicken monster Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review