Sabtu, 17 Maret 2012

SOTOJI, Soto No Rebek

Diposting oleh kuinda di 17.50
Sekilas pas pertama kali membaca nama produknya, SOTOJI Soto Jamur Instan, yang kepikir adalah produk bumbu soto instan  seperti produk-produk bumbu masak instan yang mudah didapatkan di pasaran. Tapi ketika satu paket SOTOJI—kiriman langsung dari pabriknya untuk lomba blog SOTOJI—datang, setelah dilihat, diraba, dan diterawang, ternyata isinya nggak cuma bumbu soto. Apalagi setelah dibuka dan mendapati sohun di dalamnya, jelas produk soto instan ini benar-benar so waw karena mencakup pelengkapnya juga.


Memasak SOTOJI gampang, nggak pake rebek. Tinggal rebus sohun dan jamurnya selama dua menit dalam 400 cc air. Sembari menunggu, tuang bumbu-bumbu ke dalam mangkok. Lewat dua menit, udah tinggal tuang rebusan sohun sama jamur beserta airnya ke mangkok yang sudah dicemplungi bumbu tadi. Beres kan? SOTOJI Soto Jamur Instan ini memang cocok untuk semua kalangan anti rebek (memangnya kalangan mana yang pecinta rebek?) Nih, buat emak-emak karir yang nggak punya waktu buat masak, buat anak kos, buat kalangan-kalangan sibuk dan juga kalangan-kalangan sok sibuk, hehe.  Udah nggak rebek, SOTOJI ini bergizi pula. Ada karbohidratnya, protein, lemak, yang jelas lebih dari sekadar pengganjal perut.
Setelah dibikin, jelas dimakan dong—ya kali dianggurin. Kuah SOTOJI mantap, aromanya bikin pengen cepet-cepet melahap. Rasanya? Nggak usah ditanya, rasanya rasa soto banget. Cuma, jamurnya rada alot-alot gitu, entah ini emang ciri khasnya atau guenya yang kurang lama ngerebusnya—tapi sesuai saran penyajian sih emang 2 menit. Ada yang kurang juga sih, kurang kriuk. Kalau ada kerupuk atau bawang gorengnya, pasti lebih enak *ngetik sambil ngiler.


Buat yang vegetarian, SOTOJI ini juga merupakan alternatif makan soto tanpa unsur hewani. Ya mungkin aja ada yang pada kebelet makan soto tapi takut melanggar dietnya. Biasanya kan kalo soto sama ayam, soto sama daging, nah ini si SOTOJI pake jamur. Dan jamur ternyata juga nggak kalah bergizinya dari daging-dagingan. Buat bapak-bapak dan emak-emak yang sering cenut-cenut karena kolestrol, asam urat, atau apalah berbagai macam penyakit rebek lain, SOTOJI ini benar-benar cocok karena yang kolestrol kan nggak boleh makan ayam sama daging-dagingan juga.
Ternyata SOTOJI ini pun bisa jadi obat. Khususnya obat kangen, hehe. Buat mereka-mereka yang tinggal di luar negeri dan kangen kuliner tradisional Indonesia khususnya soto, nggak perlu deh rebek-rebek minta dikirimin sepanci soto ke luar negeri—kalau sampe tumpah di pesawat kan masalah. Minta aja, kirimin sekardus SOTOJI. Rebes kan?
Jelas kan SOTOJI ini soto jamur yang paling nggak rebek, namanya juga soto instan. Semoga SOTOJI bisa melakukan berbagai inovasi dalam produknya dan  jadi produk soto jamur yang go internasional !

3 komentar:

Unknown mengatakan...

mhm.. enak bgt tuh.. jd pingin lagi sotoji nya.. hehhe


sukses ya.. ^_^
*kunjungan sesama peserta*

btw templatenya mirip ama blog aku.. hhehehe salam kenal ya

A&K mengatakan...

nice review..
sukses buat kontesnya,,,

senang bisa berkunjung ke mari
Kunjungi juga Ke Blog Gua ya

kuinda mengatakan...

Mbak Enno, salam kenal juga :)

Mas Adang, thanks. Done visiting :)

 

chicken monster Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review