Jumat, 25 Oktober 2013

Kekuatan #Hestek

Diposting oleh kuinda di 01.33
Kali ini gue mau sok alim dikit..

Lu pernah denger gak ada riwayat—yang kalo ga salah—berbunyi Kullu kalam addu’a yang artinya bahwa setiap perkataan adalah doa. Seiring berkembangnya jaman, bukan kalam doang yang bisa jadi doa, cuitan dan status facebook pun bisa jadi doa. Tapi nggak lucu juga sih kalo riwayatnya diganti Kullu tweet addu’a -_-


Demikian lah yang terjadi pada gue. Gue—bukan sering sih, tapi—SELALU berdoa kepada Allah. Doanya yang penting gue nggak ngulang ujian tahun depan, terserah Allah mau menempatkan gue dimana yang penting gue kuliah dan nggak nyusahin orang tua, dan  kalo bisa sih UGM ^^ Tapi selain itu, hal penting lain adalah SUGESTI DIRI. Cara gue untuk men-sugesti diri gue adalah sering-sering ngetwit dengan hestek #MasukUGM dan masang jurusan idaman gue di bio, tentunya masih dengan hestek #MasukUGM :p

Sebenernya gue mau cerita berapa tes yang udah gue lalui, perjuangan gue, dan blablabla tapi ntaran aja. Yang gue pengen kasi tau adalah: TIBA-TIBA GUE DINYATAKAN MASUK UGM! Bukan tiba-tiba juga sih -_- Meskipun bukan di fakultas kedokteran jurusan gizi kesehatan—posisi inceran gue dulunya-- seenggaknya gue nggak pengangguran. Gue diterima di fakultas peternakan. Kebayang gak apa yang ada di otak gue waktu itu?

Gue jadi cow-girl, Kakak.

Aku adalah anak gembala. Selalu riang serta gembira.

Jalan gue, meneruskan usaha orangtua!!!

Lalu bagaimanakah perasaan gue? Sebenernya gue biasa aja, sebelom akhirnya menyadari bahwa banyak sekali hal-hal di Fakultas Peternakan yang nggak akan bisa gue temukan di Gizi Kesehatan. Apa aja?

1.       Meskipun di Gizkes, gue nggak yakin kalau kebutuhan akan vitamin A akan terpenuhi. IYA! Rata-rata anak fakultas Kedokteran, apalagi jurusan Gizkes, cowonya tu dikit banget! Itu baru cowo.. itu baru cowo.. masih umum. Lebih spesifik lagi deh, kalo COWO GANTENG-nya? Yaaaa, kebayang kan anak kedokteran tu gimana -_- FK tu semacam kandang panda, kantung mata is everywhere -_-

2.       Kalau gue masuk Gizkes, gue nggak akan bisa ketemu sama… *Sebenernya gue ngedraf postingan ini udah lama banget, eh tapi yang keluar duluan malah postingan galau sebelum ini. Ya adalah, pokonya di fapet gue ketemu someone who break my heart… But it doesn’t matter for me lah yaw, karena yang selalu gue inget adalah quote ini: BAGAIMANA HATI AKAN TERBUKA KALAU IA TIDAK PATAH? (Zikri, 2013) <--- ini apa banget pake sitasi -_-

3.       Di Gizkes gue nggak akan ketemu kaum rumpi, temen—gantian—tidur di kelas (sekarang pas kuliah tidur gue kaya ada shift gitu -_-), temen belanja yang sometimes ngirit sometimes komsumtif, temen ngeceng, ya pokonya temen-temen semacam Ike, Ika, Della, Nur, Putri, dan Dim-Dim—the last is the one yang paling sering gue tampar-tampar -_-

4.       Di Gizkes gue nggak akan pernah foto meluk sapi.

5.       Di Gizkes gue nggak akan pernah remas-remas tai.

6.       Di Gizkes gue nggak akan pernah masukin tangan ke vistula—NGGAK TAU YA VISTULA ITU APA? MAKANYA MASUK FAPET!

Yang jelas buat apapun yang ada di hidup gue sekarang ini, gue bersyukur banget.

DAN buat adek-adek kelas yang gue cintai atau gue benci, satu hal yang mau gue ingetin ke kalian. Percaya deh sama kekuatan doa. Dan doa itu nggak cuma lo sujud-sujud nangis-nangis pas lagi istigosah—sebenernya gue benci banget sama acara yang namanya istigosah itu! Doa itu bisa berbentuk ucapan, status, postingan blog lo, tempelan-tempelan di kamar lo, atau bahkan twit ber #HESTEK. Yang jelas, hal paling haram lo lakukan saat ini adalah nge-bully orang. Karena, percaya deh, satu orang aja yang lo bikin sakit ati, maka langkah lo akan terasa seret. Meskipun ridho itu datengnya cuma dari Allah dan orang tua, tetep aja yang namanya RESTU itu datengnya dari semesta.

Ciye, sok bijak banget eea -_-

1 komentar:

Anonim mengatakan...

super sekaliiiiii.....

 

chicken monster Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review