Minggu, 13 Januari 2013

Cerita Seru dari Akun Kepo Paling Unyu

Diposting oleh kuinda di 15.56
Judul      : Book Party Love
Penulis    : @JawabJUJUR
Penerbit  : PT Wahyu Media
Cetakan  : 1, 2012
Tebal      : 248 halaman; 19 cm
Harga     : Rp. 39.000,- atau berapa ya?




Oke, gue ngaku. Gue nggak tahu harga yang pasti dari buku ini, semoga yang di atas itu bener. Tapi jangan suudzon dulu, gue dapet buku ini bukan dari nyolong di perpus, nyopet dari toko buku, atau malakin temen. Biarpun cantik, gue nggak sebejat itu, Man :’) Buku ini adalah pemberian dari @wahyumedia dan salah satu admin @JawabJUJUR yang baik hati, yang waktu itu lagi ulang tahun, dan bikin #kuisJJ. Gue ikutan dong! Sama sekali nggak nyangka foto senista ini bisa jadi jawara -_- Dan BAM! Mendaratlah Book Party Love di halaman rumah gue…

inget gak foto yang pernah menang #kuisJJ ini?
Book Party Love ditulis oleh admin-admin akun twiter paling kepo sejagat raya tata surya bima sakti Andromeda—kok gak kelar-kelar ya?—siapa lagi kalo bukan @JawabJUJUR. Ketika Twitterland rame dengan peluncuran Book Party Love, sebenernya tanggapan gue biasa aja. Tapi beberapa minggu kemudian, ketika sejagad menggembar-gemborkan kekocakannya, barulah gue kepengen punya. Dengan modal ucapan selamat ulang tahun buat salah satu admin @JawabJUJUR, akhirnya gue berhasil menyabet Book Party Love dengan cuma-cuma. Muahahahaha! Terimakasih, ya. Betewe, kenapa resensi ini rimanya a-a-a-a -_-

Dari pertama baca, denger, sampe punya, jujur gue bingung dengan judulnya. ‘Book Party Love’ maksudnya apaan, coba? Kenapa judulnya bukan Book, Party, and Love. Atau bahkan Booking Love in the Party *ini apaan lagi -_- Ternyata judul yang terdiri dari tiga kata itu juga memuat cerita yang dibagi jadi tiga bagian:

Book
Book = buku. Gue cukup sedih dih. Karena di otak gue buku selalu ada kaitannya dengan sekolah. Dan sekolah selalu ada kaitannya dengan pelajaran. Pelajaran ada kaitannya dengan tugas. Tugas ada kaitannya dengan frustasi -_- *ataukah memang hanya akoh yang merasakan? :’(

Dan bener tebakan gue, book ada kaitannya dengan sekolah. Kalo di novel-novel lain biasanya tokoh utamanya belajar di sekolah elit dan blablabla, novel yang ini agak beda. Bagas, sang tokoh utama, masuk ke sekolah yang nggak biasa—gue nggak bilang sekolah luar biasa loh, Om -_-v Pesantren! Tapi kemudian Bagas mengajak gue untuk melihat lebih dalam tentang dunia pesantrenan, yang ternyata seru dan asik sih. Padahal awalnya gue selalu menganggap kalo pesantren ada kaitannya dengan terorisme di Indonesia -_-

Party
Party = Pesta (?) Oh bukan. Ternyata artinya party bukan itu aja. Party identik dengan kegembiraan, keceriaan, dan kebahagiaan *perasaan tiga kata itu juga sinonim -_- Tapi nggak cuma itu aja. Party di sini juga punya arti nikmat dari Tuhan yang harus diselebrasikan..

Gue mulai merasakan atmosfer party sendiri ketika Bagus diterima di universitas ternama di Indonesia. Gue ikut seneng dan terharu, semangat gue berkobar… gue juga pasti bisa masuk ke PTN yang gue dambakan! Sumfa.. buku ini bikin gue lebih semangat meraih cita-cita. Bagas aja bisa, masa gue engga (o)9

Love
Love = cinta. Plis, jangan tanyakan gue apa arti cinta.
Selalu! Hampir di setiap buku, yang namanya love pasti ada. Bahkan di buku paket fisika gue, yang juga menceritakan Achimedes yang lari-lari sambil telanjang manggil-manggil istrinya. Di buku matematika ada persamaan yang menghasilkan kurva berbentuk Etapi di buku paket kimia samasekali nggak ada pembahasan soal cinta -_- *kenapa malah jadi resensi buku pelajaran T.T
 
Sementara di Book Party Love, gue disuguhi kisah cinta Bagas yang ngenes setelah ditolak dua kali oleh cewek yang dicintainya. Untungnya part Love ini berakhir bahagia. Bagas berhasil menemukan cinta sejatinya :’) Padahal gue seneng loh kalo ending-nya dibikin lebih mengenaskan lagi. Misal Bagas mati bunuh diri karena tak kunjung mendapatkan cinta sejati -_-

Nggak cuma sampe di kisah cintanya Bagas. Buku ini bikin gue nyaris teriak-teriak, “I LOVE INDONESIA!” Bung @eeaazz mempertontonkan keindahan alam Indonesia timur yang bikin gue nggak berkedip pas baca cerita dan liat-liat fotonya. Waw, inilah cinta. Cinta yang nggak biasa. Cinta gue kepada Indonesia :*

Sayangnya, buku ini terlalu tipis. Tipis sih engga juga, tapi font-nya terlalu gede-gede dan spasinya terkesan kebanyakan. Jadi isinya terkesan sedikit, pas dibaca juga cepet banget dan nggak kerasa. Hal kedua yang gue sayangkan banget: foto-fotonya kenapa hitam putih T.T Hmm tapi ada untungnya juga sih. Soalnya kalo dibikin berwarna pasti gue langsung malakin duit orangtua buat traveling kesana -_- Kekurangan lain yaitu covernya. Emang sih covernya menggambarkan judulnya banget. Tapi kok kesannya kekanak-kanakan pake kartun-kartun gitu, rame pula. 

Tapi secara keseluruhan, buku ini cocok buat seru-seruan. Atau mungkin gila-gilaan? Oh bukan. Gue hampir gila beneran gara-gara saking ngakaknya. Entah kenapa gue demen banget ngeliat Bagas menderita -_- *penyakit yang aneh. Kalo lo punya terlalu banyak waktu luang, gue saranin beli dan baca buku ini berulang-ulang. Lucunya nggak ada abisnya! Book Party Love mungkin juga bisa jadi buku panduan buat yang demen traveling, kali aja bisa mempraktekkan jalan-jalan dengan duit recehan.

At least, gue mau bilang.. buku ini recommended! Banget!



Tulisan ini diikut sertakan dalam #kuisJJ resensi Book Party Love

0 komentar:

 

chicken monster Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review