Sabtu, 07 Januari 2012

Don't Judge A Book By Its Cover

Diposting oleh kuinda di 21.15

 Liburan gue di Malang so waw. Gue jalan sama orang yang sama sekli gue nggak kenal dan covernya cukup bikin merinding. Tapi dari sini lah gue bener-bener belajar memahami “Don’t judge a book by its cover” yang sebelom-sebelomnya cuma gue iyakan tanpa gue amalkan.



Alkisah,tante gue dari Malang liburan ke Bojonegoro. Pas mau balik, doi nawarin gue liburan di Malang. Tanpa pikir panjang—padahal mikir pendek juga enggak—gue ho’oh-in itu tawaran tante. Berhubung tante gue punya bayi dan om gue sibuk, gue nggak mau bikin mereka repot ngajakin mereka jalan-jalan. Pas banget gue liat iklan salah satu provider seluler  yang “teman facebook” itu, gue mikirnya pasti ‘menantang’ jalan-jalan sama orang yang nggak gue kenal. Gue pasti diperkosa. Yess! Dan gue putuskan cari temen di twitter, another acc..
Gue bikin status tuh, nyari temen jalan di Malang. Untung yang nyautin, gue khawatir nggak ada yang peduli hahaa. Ada satu orang yang bilang kalo doi asal Malang, cuma nggak lagi di Malang, tapi doi mau bantu nyariin gue temen jalan. Deal, gue mau. Tour guide gratisan, siapa juga yang nggak mau?
Hari Minggu gue sampai di Malang dengan selamat. Om gue ambil jalan Bojonegoro-Jombang-Kediri-Blitar-Malang karena rumah mereka di daerah Kepanjen. Seharian gue bermalas-malasan di Malang, berwisata ke pulau kapuk, bikin aliran sungai di sepanjang bantal. Sambil gue kontek-kontek si calon tour guide gue di Malang, namanya Wahyu.
Dari sms-nya yang sangat gue hayati, doi cowok baik-baik. Sopan banget bahasanya, doi panggil gue ‘Mbak’ sekalipun gue udah  transfer piring cantik gara-gara gue keseringan ingetin doi kalo gue adek kelasnya—kebetulan doi baru kelas 3 SMA. Kesannya alim, nggak slengehan, dan nggak berniat memperkosa gue—gue sangat menyayangkan yang terakhir.
Senen pagi, gue siap. Kita janjian di stasiun Kota Baru Malang. Dari Kepanjen ke stasiun  gue naek angkot dua kali oper, bayar total 8000—mahal yaa. Di stasiun gue klengo. Tiap ada cowok ganteng ngeliatin gue, gue mikirnya jangan-jangan itu Wahyu. Padahal cowok ganteng yang ngeliatin gue itu banyak banget, dan nyaris semua cowok ganteng ngeliatin—tampang bego—gue. Gue bingung Wahyu yang mana. Wahyu bilang doi naek satria merah pake helm putih. Pasti ganteng, gue positif thinking. Lama-lama gue risih, cowok ganteng di stasiun makin banyak dan pada ngeliatin gue, gue putuskan nelpon Wahyu. Gue jelasin ke doi ciri-ciri gue : Berdiri di depan stasiun, pas di tengah-tengahnya. Cantik banget. Pake baju lorek-lorek hitam putih Zebra cross. Pake sendal jepit cokelat—yang sumpah nggak matching banget—dan sendalnya itu baru—informasi yang nggak penting. Bawa tas abu-abu ada ijo-nya dikit.
Dan tiba-tiba datanglah sesosok makhluk berhelm putih nyamperin gue pake satria merahnya…
Jegleer! Jegleer! Seketika itu awan hitam menyelimuti kota Malang. Petir menyambar, kilatan sinarnya memperjelas rupa sosok berhelm putih yang menunggang satria merah itu. Tiba-tiba seluruh sel otot di tubuh gue berubah jadi sel otot polos semua, semuanya bekerja secara tidak sadar. Gue—gue juga nggak tahu sadar apa nggak—menghampiri sosok itu. Doi menyodorkan tangannya, dan mengucap lirih dan sopan, “Wahyu”. Dari gerak bibirnya keliatan doi bilang ‘Wahyu’ tapi telinga gue nangkepnya ‘Fuck you’. Yah, dan dari pertama ketemu itulah bibirnya berhasil mendatangkan truk sedot wc buat menyedot perhatian gue. Bibirnya sesuatu banget. Sesuatu yang berkilau. Bukaan, bukan lipgloss. Tindik!
Deskripsi singkat, tampang doi ‘Singo Edan’ banget. Deskripsi panjang? Kulit coklat sawo matang sempurna. Nggak terlalu tinggi, bodi kurusan. Tampang slengehan. Bibir bawah ditindik kaya anting bulet gitu. Dan wajahnya—gue nggak bilang jelek sih, gue kan juga nggak cantik-cantik amat—haduuh speechless gue, liat sendiri laah. Tapi jujur, pertama ngeliat gue takut banget.


 ini nih Wahyu, keliatan kan wajah Aremanya -_- gue nggak ada foto dia sih sebenernya, ini gue ambil dari video pas gue iseng rekam pemandangan aer terjun 


 Gue takut dirampok, diculik, dimutilasi, tapi nggak nggak takut diperkosa—yang ada doi yang takut gue perkosa. Dan seharian gue bakal jalan sama cowo ini? Gue merutuki kenapa gue gampang banget jadi korban iklan.
Tapi ternyata?
Cover menipu. Bukaan, gue bukannya mau bilang tampang Wahyu preman tapi kelakuan lembek, bukan gitu. Doi nggak banci, tapi jantan banget—meskipun gue belom melihat ‘kejantanannya’ hihi. Yah meskipun ada beberapa hal nggak jantan yang dilakuin doi.
Laki-laki jantan harusnya melepas sepatu saat melihat perempuan pake sendal—hanya orang bego yang mengiyakan prinsip ini. Gue pake sendal jepit, Wahyu pake sepatu. Baru beberapa menit ketemu, gue udah mendumel nggak jelas masalah sepatu, ya kalo doi bilang pake sepatu gue kan juga bakal pake sepatu.
Kedua, laki-laki jantan harusnya membawakan helm untuk perempuan yang akan diboncengkannya. Ini prinsip dasar! Gue kan janjian di stasiun, ya masa gue naek angkot  pake bawa-bawa helm. Lumayan sih berdebar, doi ngajakin cari pinjeman helm dan itu muter-muter kota, gue takut ketilang. Lagi-lagi gue ngomel, rewel part two. Yah, bersabarlah Wahyu.
Ketiga, laki-laki jantan harusnya memasang spion pada motor atau mobilnya. Pas muter nyari helm gue baru nyadar kalo satria merah yang kami tunggangi berdua—ea—NGGAK ADA SPIONNYA! Ini gawat. Ini kan bukan cuma masalah keamanan berkendara, tapi kalo nggak ada spion GUE NGACA PAKE APA?! Nah barulah pas dapet pinjeman helm, Wahyu mengambil sesuatu dan memasangnya. Sesuatu yang bikin pupil mata gue membesar. Bukaan, bukan kondom, tapi kaca spion. Spion portable. Tapi cuma satu, dipasang di kiri doang. So waw.
Keempat, laki-laki seharusnya tidak merokok di dekat perempuan. Wahyu ngerokok, pas di air terjun. Waah gue diracuni, ini pembunuhan! Padahal gue udah bilang ke doi, gue nggak suka asap.
Tapi selain yang udah gue paparkan itu, banyak hal yang gue salut dari doi. Orangnya nyantai, gue rewel kaya apa juga doi nggak bales marah-marah. Pas gue rewel minta ke matos dulu, nggak banyak cingcong langsung gue dianterin. Eh ternyata gue yang bego, matos kan belom buka pagi-pagi. Ndeso, Win! Terus gaya nyetir motornya keren. Tampang ugalan-ugalan, tapi naek motornya nggak kebut-kebutan. Berhubung spion cuma sebelah dan takut dikerjar polisi, Wahyu nggak lewat jalan gede yg biasanya, tapi lewat jalan pintas.  Gue sangat menikmati perjalanan, Wahyu-nya selow,  pemandangannya juga bagus di kanan-kiri jalan. Eh tau-tau gue lewat BNS sama Batu Secret Zoo, masih lumayan jauh, gue mintanya ke air terjun sih.

ini pas perjalanan hehee..

ini nih air terjunnya, kalo gak salah namanya Cubanrondo


Banyak sih hal jantan yang doi lakuin, tapi gue kan punya penyakit lupa akut—niru-niru kaya di kasus cek pelawat. Hmm apa lagi yaa? Doi tolongin gue lepasin helm, kebetulan helm yang gue pake susah lepasin klik-nya. Doi juga bantuin gue bawa tas pas gue mau ambil handycam, sementara tangan gue satunya pegang botol air. Yang paling jantan adalah.. doi mau fotoin gue hahaa, cowok-cowok laen mah ogah disuruh fotoin gue. Doi juga nanya tas gue berat nggak, nada-nadanya sih bukan mau nyopet. Terus doi nganter gue nyari toilet pas di air terjun itu, pas ketemu doi nganterin sampe depan pula, nggak pake malu. Pas di warung, doi yang nulis pesenannya. Pas di parkiran matos, doi yang menyingkirkan gue dari senggolan motor lain—yah gue kan hobi banget berdiri di tengah jalanan umum. Yah pokonya doi baik banget, jauuuh dari tampang premannya.
Nah ceritanya pas abis dari air terjun itu, kita mampir ke salah satu warung remang-remang di daerah Payung, lumayan rame sih jadi nggak ada kesempatan buat bikin dosa hahaa. Yang bikin heran, kenapa semua pada ngeliatin gue. Apa ngeliatin Wahyu ya? Ngeliatin tindiknya? Selese makan kita cabut ke matos lagi. Dan itu rameee banget di parkiran motornya. Nyaris kena senggol kalo Wahyu nggak menghindarkan gue. Pas di matos gue mampir ke Stroberi, lumayan lama, dan doi nunggu di luar. Hahaa gue ngerti banget semua cowok pasti sebel kalo nunggu cewek lama-lama belanja. Karena Wahyu ada kepentingan keluarga, abis dari matos kita pulang. Gue dibalikin ke stasiun, kan Kepanjen jauuuh banget dari kota. Yang terakhir, nyaris gue bawa itu helm temennya Wahyu kalo Wahyu nggak manggil gue. Gue kirain ada apa gitu doi manggil gue, ucapan perpisahan atau apa kaya yang di iklan ponds yang di bandara itu, bedanya ini di stasiun.
Gue balik dalam keadaan selamat ke rumah kepanjen. Tanpa ada bekas pemerkosaan—sayang banget.  Besoknya, siang gue balik ke Bojonegoro. Bye, Malang. Kapan-kapan gue ke sana lagi deh.

  ini foto gue pas di aer terjuuun, non-editing nih, dan gue keliatan item banget :(



0 komentar:

 

chicken monster Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review