Rabu, 15 Agustus 2012

Bali 2 : Baliday

Diposting oleh kuinda di 14.19

Oke, jadi ini gue mau nulis tentang Bali lagi, ya? Yak, benar. Tapi bukan Bali di tahun 2002 seperti postingan gue sebelom postingan yang ini. Yang ini Bali tahun 2012, yang baru aja gue besukin sama sepeleton temen-temen gue *emang sampe sepeleton? Sepeleton berapa gue gatau sih sebenernya, hehe.



Dimulai dari.. packing. Itu pas malemnya. Kebetulan gigi gue ini agak ganas. Dengan ukuran yang melebihi ambang normal, gigi gue pun memiliki kebutuhan akan menguyah yang cukup tinggi. Mengunyah apapun itu. Jadi daripada gue nguyah beha-nya Eci yang busa doang itu, gue pun berinisiatif untuk bawa cemilan yang banyak. Sekian.
Dan ngomong-ngomong soal beha, kebutuhan akan jenis sandang yang ini pun relatif tinggi. Gue butuh beha. Masa gue mau jalan-jalan gapake beha? Dan gambar di bawah ini bukan karena gue buka lapak -_-

Paginya gue kekurangan aktivitas. Sebelum nyokap sadar kalo gue pengangguran dan nyuruh bersih-bersih rumah, akhirnya gue memutuskan untuk melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat. Membersihkan diri. Mandi kembang? Nggak. Sebelumnya gue sempet mikir buat ruwatan dulu sebelum cus ke Bali. Gue pilih varian membersihkan diri yang paling sederhana: bersihin muka. Tapi ternyata selain mengalami krisis aktivitas, gue pun mengalami krisis finansial. Nggak usah facial dulu, duitnya buat tambahan jajan di Bali. Akhirnya gue maskeran sendiri. Pake madu biar makin manis.
  Gue jelek dah di zoom-in bahaha!
Dan sekitaran jam berapa 11 siang gue ke sekolah, 15 menitan nunggu bis, dan.. ang-ing-ang… ternyata busnya Dali Mas toh -,- Agak nyesel sih kenapa nggak Mira atau Sumber Kencono gitu *itu bus jurusan manaaa! Bus berangkat sekitar jam satuan. Gue duduk singasana nomer 39, sementara di 38 dan 40 dihuni oleh dayang-dayang gue *loh. Haha engga ding, si Ketua Geng, Freshy duduk di 38. Gista, meskipun bukan ketua geng, tapi doi yang diperlakukan kek tuan putri. Doi duduk di 40 di pinggir jendela, dan muntah-muntah padahal bus baru jalan 30 km-an. Ini nih yang bikin doi jadi prioritas utama.Haha.
 Dali Mas -_- gue ngarepnya mah bus eksekutip ato apaan gitu

Gista, gue, dan Eci. Gistanya gak full haha, maap! Itu berangkatnya gue pake baju liga pas kelas sepuluh, dan keknya salah kostum deh -_- ini mo naik bus dan bukannya maen bola di bus
cowo cowo narsis di depan seat Freshy and The Gank *piiis, Ci ._.v
foto yang dicoba ribuan kali pun tetep gagal. Jangan patah semangat kawan-kawan 
Agak sorean, rombongan nyampe di mesjid apa gitu. Dan kita semua makan ayam murah. Jenis makanan yang gue nggak suka sih sebenernya. Junk food. Di mesjid itu ada pagernya, dan gue adalah orang pertama yang menerobos pagar ‘kelangsingan’ itu sampe akhirnya yang lain pada ikutan. Di dalem kompleks pager itu ceman-cemn pada foto-foto loncat gitu. Dan sepertinya gaada yang berhasil. Nggak sepertinya sih, emang gaada yang berhasil.
Sekitar jam satu malem rombongan baru nyampe ke pelabuhan Banyuwangi—namanya apa gue lupa—buat  nyebrang ke Gilimanuk. Dan ternyata sama sekali nggak gue temukan foto gue -_- parah nian gue nggak diajak foto-foto.
Yang gue heran adalah, perjalanannya! Dulu ya, gue dari Jombang ke Gilimanuk itu cuma satu malem deh, perasaan gue berangkat juga jam 7 malem sampe sana pagi jam 3 pagi. Nah ini kenapa sekarang sehari semalem? Berangkat siang jam 1 sampe sana juga sama-sama jam 3 pagi. Padahal kalo diitung, perjalanan Bojonegoro-Jombang cuma 3 jam loh. Harusnya kalopun beda, selisihnya juga cuma tiga jam dan bukanya sehari gitu.
 rombongan memasuki kapal. Gue lupa nama kapalnya yang pas berangkat ini
muka bantal OhIhAhUh Family. Untungnya gue gak difoto. Sialnya, gaada yang ngajakin gue foto
Pas nyampe di Gilimanuk, rombongan langsung cus ke Tanah Lot. Di sana gue mandi. Dan herannya kenapa gue yang jadi bahan caci-makian karena kelamaan mandi. Padahal gue masuknya terakhir deh, sementara Gista, Eci, Frenda, itu masuk pertama dan keluarnya lama. Di tanah lot apa yang dilakuin? Foto-foto. Udah jelas sik itu. Perasaan gue di Tanah Lot ada banyak foto-foto blow-job pose deh sama Pak Far (Red: RYAN) mulai dari tampak depan sampe tampak samping. Masalahnya setelah gue minta file foto ke para kameramen, nggak ada satupun foto blow-job pose gue yang nongol.
foto-foto keluarga besar gue, OhIhAhUh--oh ikih ipah teluh *bacanya kudu sambil mendesah-desah dan muterin tiang jemuran
Eci, yang entah sampe kapan akan terus-menerus menjadi korban pem-bully-an
Di Tanah Lot itu gue nungguin store Surfer Girl buka. Pas baru dibuka, baru dipel sama pegawe-pegawenya, gue langsung menginjakkan kaki di itu outlet yang jadi satu sama Blue Surf demi beli tas seharga 17ribuan -_-
Setelah ke Tanah Lot, tujuan berikutnya adalan Tanjung Benoa. Main air ceritanya. Dan di situ gue berniat untuk melanjutkan keinginan gue yang tertunda: paraseling. Pertama rombongan ke Pulau Penyu dulu. Ironisnya, di 2012 nggak ada penyunya yang gede-gede umur 100 tahun gitu. ada sih tapi nggak sebanyak dulu. Penyu sekarang kecil-kecil. Gede mah cuma beberapa doang. Eh pas udah pulang dari Pulau Penyu malah pada galau. Eci dkk kepengen naik Banana Boat, dan akhirnya nggak jadi entah karena apa. Sementara gue, masih dengan ambisi yang sama, naik paraseling. Di situ ada orang yang ngomong pake speaker, semacam instruktur paraseling yang ngasih aba-aba. Dan tiap denger suaranya, gue jadi pengen. Tiap orangnya diem, gue nggak jadi pengen karena demi nabung, soalnya gue masih ada destinasi ke Jogja juga. Tapi orangnya ngomong lagi, gue kepengen lagi. Berulang-ulang seperti itu sampai akhirnya gue memutuskan NGGAK USAH NAIK. Alasannya sepele, cuma 2 menit doang gue abis 80 ribu? Oh, mending buat beli emping bisa gue makan 2 hari berturut-turut. Satu lagi, sejujurnya gue pengen DIVING! Oh God, gue banyak pengennya -_-
Gue nggak jamin kalo adit udah sikat gigi -_-
Pasangan yang selalu bersama dalam suka duka berbagi segalanya tak terpisahkan *malah nyanyik

Udah yee stop cerita Tanjung Benoa-nya, karena gue nyut-nyutan nggak bisa move on dari paraseling. Besok-besok yee Bali 3, entah itu cerita gue bikin kapan pokonya moga-moga deh gue bisa naik paraseling sampe 2 jam.
Kelar dari Tanjung Benoa, kita sholat dan makan siang. Tujuan selanjutnya, Joger dan Pantai Kuta. Gue nggak berkesan dengan Joger-nya karena apa? Gue makin kurus di situ. Yang namanya desek-desekan, ngantri kasir, Gista ngambek, Uchin bingung, Dadang ilang, angkot kurang ajar, dan bermacam-macam kasus lah di Joger itu. Tapi di Pantai Kuta-nya, gue demen deh. Selain momen kebersamaan dan foto-foto, hal lain yang bikin gemeteran adalah sunset DAN GUE PENGEN PRE WEDDING DI SITU! POKONYA PENGEN! Pengen gue comot satu cowok sembarangan dan siapapun, mau gue suruh gendong gue dengan romantisnya sambil dijepret kamera, tapi apa ada gue nggak menemukan cowo-pre-wedding-sewaan kayak gitu. H A D E H. Nanti yee Bali 3 *daritadi nanti Bali 3 mulu -,-
Gue demen deh sunset di Kuta. Banget. Betewe di foto di atas, semua yang pake kacamata item kok kek tukang pijet tunanetra deh -_-
ini nih foto orang cantik. Cantik karena mukanya gak keliatan, haha!
 foto pas rombongan meninggalkan tempat

 Gue sebenernya pengen deh pemotretan pake bikini merah menggoda di pantai Kuta. Gue jamin gaada yang tertarik bahkan cuma buat ngelirik gue, tulang-belulang doang -_- Terus pas pake bikini itu gue joget-joget, lari-lari di pinggir pantai sambil tereak “ I WANT YOU! I NEED YOU! I LOVE YOU!” *kebetulan Wippie—Winamp gue—lagi muter Heavy Rotation -_- Eh iya, di pantai Kuta itu gue sempet ngeliatin cowo-cowo pantai dengan warna kulit mengkilat dan celana super pendek super ketat sampe anunya rada keliatan nongol-nongol *GLEK!* mereka pada lomba lari gitu. Bukan lomba lari sih, tepatnya lomba cepat tanggap. Atau emang lomba lari? Entahlah. Yang jelas gue nggak ngeliat kerupuk bergelantungan di situ, jadi kemungkinan itu bukan lomba makan kerupuk.
  nah itu tuh, kalo bisa di-zoom-in bakal keliatan cowo-cowo pantainya :3
Kuta kelar, langsung cus ke hotel yang lokasinya di Jimbaran. Sebenernya gue pengen banget bisa ke Legian bentar, dugem dikit kek ajeb-ajeb ato mampir Surfer Girl bentar. Tapi berhubung gue lagi nggak teraniaya, makanya Tuhan menunda terkabulnya doa gue. Pas di hotel, sialnya Freshy and The Gank (Red: Gue dan Gista)—bentar, gw mau cerita sejarahnya dulu. Nama Freshy and The Gank ini diciptakan oleh hater-nya Eci. Sekian—dapet kamar yang.. yang apa ya? Bisa dibilang kurang memenuhi persyaratan untuk jadi tempat penginapan tiga bidadari—sejak kapan ganti nama jadi tiga bidadari -_- aernya rada keruh, air panas ga fungsi, klosetnya weird, dan masih banyak kasus lainnya. Juga serem. Di malam pertama itu, abis mandi kita main ke kamar tetangga dan nginep sekalian di situ.
foto-foto di kamar tetangga
Hari Kedua. Gue males deh cerita. Karena di hari kedua itu kerjaan gue cuma buang-buang duit. Di hari kedua itu isinya wisata belanja. Dan  gue males banget mengingat berapa duit yang udah terbakar hawa nafsu. Meskipun, kenyataannya pengeluaran gue dikit banget dibanding ceman-ceman. Emang dikit, gaada 100ribu tapi ngingetnya males -_-
Tujuan pertama adalah Taman Budaya ato apa gitu. Gue cuma ngah-ngoh di sana. Dengan badan ramping, gue bisa naik bus buat kesananya. Sementara temen-temen gue, eh ternyat mereka nggak ikut dan duduk-duduk manis di stadion Bali.
Abis itu belanja. Belanja. Belanja. Dan gue dapet info dari Muki kalo ke Bali itu belom lengkap tanpa Magic Mushroom. Gue tanya magic mushroom itu apaan, dan doi jawab jamur yang bikin kesurupan. Gue makin penasaran. Gue googling, itu jamur ketawa ternyata. Keknya seru kalo sekelas mabok gara-gara nyicip begituan. Dan gobloknya gue cari itu di toko oleh-oleh makanan, padahal itu barang illegal. Kata Muki, sebungkus 15ribuan.  Terus gue tanya deh ke Joe yang kebetulan asli Bali, kali aja jamur itu ada juga di Jimbaran. Doi bilang gaada, adanya di Kuta dan ada salah satu CK yang jual itu sebotol 50ribu. Gue makin bingung dengan bentuknya. Itu padatan, cairan, ato gak sekalian dibikin serbuk biar kek sabu -_- Sekaligus makin penasaran. Nyesel kenapa telat dapet infonya. Hih.
Sorenya rombongan ke pantai Sanur. Nggak ada yang lebih menarik selain perahu-perahu kecil dan GORENGAN! Sebenernya sih gorengannya sama aja. Cuma disitu ada bumbu petisnya. Apa ya? Addicted. Kuliner Bali yang lumayan lah. Padahal gue sebenernya mau ngajakin ke babi guling ato swike -.- *langsung digampar Nisa!
 Sanur, yang gue gak suka di sana kotor banget banyak sampah. Apalagi ketambahan gue yang dateng ke sana, sampah masyarakat -_-
Nah, malemnya nongkrong tuh Freshy and The Gank sama Andy, Gansoh, dan siapa lagi yak? Kebetulan Ganso mau keluar ke warung depan, gue titip nanya deh ada magic mushroom apa nggak. Kan kali aja ada. Sekembalinya Ganso, doi bilang orang warung depan bilang kalo di Toms keknya ada magic mushroom. Setelah foto-foto, akhirnya dikerahkan sekompi rombongan buat nyari magic mushroom. Beneran sekompi. Malu-maluin banget Toms yang kecil gitu diserbu kek orang mau ngerampok. Ternyata kosong. Musnah sudah harapan gue buat bikin anak sekelas berdosa. Dan dengan sedikit kekecewaan, rombongan berniat jalan ke McD. Tapi karena jauh, akhirnya balik deh.
sebelum diberangkatkan, rombongan foto-foto dulu. Pake timer. Semuanya cakep :)
Rombongan pencari magic mushroom yang butuh dana cepat -_-
Para pria.. eh cowo ding, cowo-cowo OhIhAhUh narsis -_- sepertinya bener kata Eci yang bilang kalo.. "Kelas kita kekurangan cowo jantan!" DAN FOTO DI BAWAH INI ADALAH FOTO PALING NGGAK JANTAN!!
nokomen deh soal foto ini -_-

Dan pas balik itu, ada peristiwa yang cukup menyayat hati. Peristiwa yang bikin salah satu temen gue berduka sampe lari pura-pura kebelet pipis karena uda nggak sanggup menerima kenyataan yang ada. Bah! Gue ucapkan turut berduka cita. Dan selamat MOVE ON! Semoga anda menemukan yang lebih baik *pupuk mantan. Mantan ketua kelas.
Hari ke tiga. Kunjungan selanjutnya adalah Tari Barong. Lumayan menghibur sih. Tapi muatannya rada mesum. Gepepe sih kalo masih mengandung budaya asli. Yang bikin serem itu bapak-bapak yang nyoba bacokin badannya pake golok gitu, tapi nggak sampe bedarah. Awalnya sih gue kira itu golok dari sterofoam kek di OVJ gitu, eh ternyata beneran. Mata gue ini yang minusnya nambah.
Abis itu rombongan cus ke Bedugul. Gue ngerasain betul bedanya Bedugul dulu sama Bedugul sekarang. Masih sama-sama dingin sih. Yang beda, karena gue pas di sana lagi dalam krisis finansial dan nggak mood naik boat. Padahal foto-foto ceman-ceman gue di atas boat itu bagus-bagus. Entah alasan apa yang bikin gue males. Di sana gue cuma beli tobeli. Pengennya beli keripik banyak, tapi apa daya karena di sana nggak ada mesin ATM *haha alesan. Sebenernya duit cash gue masih banyak. Tapi nggak mau ngaku kalo duit cash gue banyak. Gue termasuk rada peritungan sama diri sendiri, buat orang lain? Tanya aja ke orang lain, haha.
foto ini gue ambil di atas mesjid, makanya ada genteng-gentengnya -_- Satu kata yang mewakili semua yang ada di bedugul : Subhanallah!
Terakhir adalah pantai apa ya? Banyak tebing tingginya, dan di situ banyak monyetnya. Bukan Pura Bukit Sangeh, karena gue nggak ke Pura sama sekali. Terus namanya apa dong? Entahlah. Pokonya gue di sana nggak ada kali lima menit. Bakso gue belom abis, belom puas juga nongkrong di pinggiran pantai, eh udah disuruh naik ke Bus biar nggak ketinggalan kapal.
ini nih pantai destinasi terakhir yang sampe sekarang gue nggak tau ini pantai apa
 Dan akhirnya pulanglah rombongan kami. Nunggu di Gilimanuk sampe berjam-jam dulu sih. Mana goyangan kapalnya berasa banget naik KMP Marina Pratama. Yah udah sekian itu aja cerita gue tentang Bali 2, Baliday!
Bye Bali! See yaa..

Kesan gue tentang Baliday ini, biasa aja. Sumpah. Pertama karena gue kurang mood, fisik gue lumayan nggak bisa diajak kompromi meskipun keliatannya girang-girang aja. Plus gue kepengen muntah tapi nggak bisa dimuntahin, dan itu adalah siksa dunia paling berat yang pernah gue alamin. Alasan lain, organ pencernaan gue yang—nggak cuma di Bali doang sih, di hari-hari biasa juga kaya gitu—rada nggak bener, jadi berhari-hari di Bali itu gue sama sekali nggak boker. Gue sih kalo udah bisa boker, berarti udah betah. Dan di Bali itu, ternyata nggak ada betah-betahnya. Yang terakhir, karena foto gue nggak ada yang bagus! Jelek semua! Malesin dah haha.
Tapi yang bikin gue seneng ke Bali, ya kebersamaan. Yap, kebersamaan OhIhAhUh. Gimana kita nyanyi-nyanyi di bus, foto-fotoin temen-temen yang lagi tidur, juga hal absurd lainnya yang kita lakuin bersama *tsah! Dan satu lagi, sejak dateng ke Bali, insting kewanitaan gue terasah. Khususnya dalam bidang tawar-menawar hehe. Gue demen deh sekarang dateng ke pasar-pasar gitu. Daster nyokap, harganya 80 ribu, gue tawar sampe 22 ribu, dapet. Baju bokap, yang dagang bilang 50 ribu, gue berhasil dapet di harga 20 ribu. Baju barong dua biji 25 ribu. Yak, pokonya gue seneng deh insting kewanitaan gue mulai terlatih, mihihi.
Sekelebat info, dan nggak penting pula, bahwa pas gue ngecek spelling and grammar—halah—si Wippie muter lagunya Yui yang judulnya Life. Gue ngeliatin foto-foto di Bali sambil berkaca-kaca bahagia, haha. Emang yee Wippie ini pinter milih lagu, pas gue seneng lagunya seneng, pas gue galau diputernya juga yang jleb *nyium laptop.
Oh ya, gue minta maaf sebelumnya kalo cerita ini gue tulis dalam keadaan NGANTUK PARAH. Jadi kalo terkesan garing atau krispi, renyah, dan segala macamnya, gue bener-bener mohon maaf. Kalo ada salah penulisan juga mohon di koreksi. Kualitas tulisan gue belakangan rada menurun karena terfokus buat bikin cerita dewasa, haha. Becandaan! Gue lagi fokus ke gaya tulisan yang bener dan resmi, bukan acakadut kaya gini.
Nah, di cerita tentang Bali selanjutnya, di Bali 3 itu, semoga aja bisa lebih indah. Semoga aja gue nggak pengen muntah. Semoga aja gue bisa naik paraseling 2 jam lamanya. Semoga aja gue bisa foto pre wedding. Semoga aja bisa ke pantai Dreamland, katanya bagus banget tuh di  situ! Semoga aja gue bisa nemu magic mushroom. Semoga aja.. KALO KEBANYAKAN SEMOGA INI TULISAN NGGAK KELAR-KELAR DEH! Pokoknya semoga lebih indah. Salam sayang, cipok basah, sekalian blow job-in *eh!

0 komentar:

 

chicken monster Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review